Blog Berbagi Informasi

Cara Membuat Akun Gmail Terbaru

Email pas ini bener-bener benar-benar penting, nyaris seluruh account didunia internet terkait langsung bersama dengan account email. Hampir seluruh kesibukan di internet perlu email, entah itu membeli online, komentar di blog orang, atau daftar account sosial media, semuanya kudu account email.

Cara Membuat Akun Gmail Terbaru
Cara Membuat Akun Gmail Terbaru


Disini saya akan jelasin gimana cara membuat account Gmail untuk newbie internet user (pemula) yang baru kenal mirip dunia internet. Kalau kamu ikutin instruksi ku bersama dengan bener, saya jamin ga akan sampe 3 menit, kamu telah miliki account email gmail baru.

Perlu kamu ketahui, bahwa account gmail yang akan kamu membuat nanti, bukan cuma untuk Gmail, namun dapat digunakan untuk akses sarana google lainnya seperti youtube, adword, webmaster tool, google plus, dll.

Jadi satu account gmail (akun google) dapat akses seluruh produk google, bukan cuma sarana email namun seluruh produk google lainnya.

Cara yang aku jelasin di bawah ini, adalah cara membuat email lewat browser, jadi bisa dipake di komputer, laptop, tablet, dll. Asalkan layarnya cukup gede.

Jadi satu account gmail (akun google) bisa akses semua product google, bukan cuma sarana email tapi semua product google lainnya.

Cara daftar dan buat akun google Terbaru

Sebelumnya saya telah jelasin langkah buat email yahoo, kali ini saya dapat jelasin beberapa langkah langkah buat email gmail. Oke langsung aja.

1. Kunjungi laman pembuatan akun Gmail bersama langkah klik disini : https://accounts.google.com/signup?hl=in

Nanti akan keluar laman seperti di bawah ini. Di laman ini kamu akan diminta untuk isikan knowledge diri kamu.

Harus lengkap dan benar ya, bikin beberapa orang e mail barangkali cuma pelengkap, cuma dipakai untuk bikin akun fb atau twitter, tapi didalam dunia bisnis dan professional, akun e mail tergolong penting menurutku.

Selain itu jikalau kamu isikan datanya bersama dengan benar, jikalau suat kala terjadi perihal yang tidak diinginkan, seperti kamu lupa password akun gmail mu, atau akun tersebut di “hacked” orang, kamu sanggup me-recover dan mendapatkan ulang akun mu bersama dengan mudah.

Jadi data yang kamu masukkan haruslah data yang sebenarnya. 

2. Isi data diri kamu bersama dengan benar dan lengkap, lalu  klik tombol “Langkah berikutnya”.

Berikut ini penjelasan tiap information yang diminta.
  • Nama : Isi bersama dengan nama anda bukan nama orang lain
  • Pilih nama pengguna anda: Contoh: dedesobirin2050 (Ini nanti dapat menjadi alamat e-mail dedesobirin2050@gmail.com). Isi cocok keinginanmu, karena nanti tidak bisa diganti. Jika sementara anda mengisi sudah tersedia orang lain yang menggunakannya, cari nama pengguna yang lain.
  • Buat sandi :Isi bersama dengan password yang anda mendambakan (Gunakan campuran huruf dan angka, huruf besar dan kecil, serta minimal 8 karakter, sekiranya “s4y4hC*nT4BdG”)
  • Konfirmasi sandi anda : Masukkan kembali password yang anda masukkan tadi ( sekiranya “k4k1s4y4h4RUM” tadi)
  • Tanggal lahir : Silahkan mengisi bersama dengan tanggal lahir kamu
  • Gender : Jenis kelamin. Ada 4 opsi yang bisa dipilih. Dulu cuma tersedia 2, saat ini tersedia 4 pilihan. Yaitu pria, wanita, lainnya, atau “tidak mendambakan memberi tahu”
  • Ponsel : Isikan bersama dengan nomor handphone anda , jangan lupa klik pada ikon bendera dan rubah menjadi bendera indonesia.
  • Alamat e-mail anda sementara ini : Masukkan alamat e-mail anda yang lain (kalau ada, kalau tidak tersedia , kosongin aja)
  • Lokasi : Isi bersama dengan lokasi negara daerah anda tinggal.
3. Untuk menyetujui ketentuan “privasi dan Persyaratan” segera saja Klik “saya setuju”

Setelah anda mengisi information diri, dan klik tombol “langkah berikutnya”, dapat terlihat jendela pop up yang menyebutkan perihal “Privasi dan Persyaratan”.

Kamu kudu setuju, jikalau idamkan miliki akun google, berkenan ga berkenan kudu sepakat mirip syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak google.

4. Setelah menyetujui ketetapan “privasi dan Persyaratan”, proses pembuatan email gmail pun selesai.

Akan keluar jendela “selamat datang” atau “welcome” yang menunjukkan bahwa account sudah berhasil dibuat.

Sampai di sini semua sistem daftar e mail gmail telah selesai. Kamu mampu klik “continue”. Nanti anda bakal dibawa kelaman pengaturan akun.

Dilaman selanjutnya anda bisa tinjau ulang semua informasi account kamu.

Kamu sudah berada di account google mail, anda sudah bisa menggunakan e mail selanjutnya untuk daftar account sosial media, ataupun mengirim pesan dan file lewat email.

Bagaimana jika gagal sementara daftar account Gmail ?

Aku, dulu (16/09/2015), coba buat account Gmail baru dengan information adek ku yang paling kecil, dan gagal. Gagalnya karna ternyata google terhitung salah satu website yang ketat dalam hal bantuan anak, jadi minimal usia 13 th. untuk bisa memicu account Gmail.

Aku terhitung dulu bisa pertanyaan pembaca di blog ku , dia gagal bikinin account facebook buat anaknya yang masih kecil gitu. Aku rasa ini kasus yang sama, bantuan anak, artinya ada usia minimal sebelum bisa memicu account di website tertentu. Walaupun orang tua kandungnya sendiri yang bikinin account tersebut.

Logikanya sih, anak bayi atau balita, ga bakal butuh account Gmail. Iya kan ?

Ingat jika gagal, artinya ada yang salah, entah itu anda salah masukin th. lahir, atau karna anda sudah miliki account sebelumnya, lebih dari satu website cuma membolehkan satu account perorang.

Jadi jikalau gagal, coba lagi , perbaiki data yang dimasukkan, jikalau masih gagal terhitung ambil screenshootnya terus komentar dibawah ini, nanti aku coba bantuin deh. Aku kan baik orangnya 
Beberapa kelebihan akun Gmail dibandingkan akun e mail lainnya.

Ada banyak banget penyedia layanan e mail diluar sana. Ada microsoft bersama dengan e mail outlook nya, ada yahoo bersama dengan ymail nya, ada banyak lagi yang aku pun ga tau.

Kelebihan akun Gmail adalah satu akun e mail Gmail ini berkaitan bersama dengan seluruh produk google lainnya. Aku terhitung sudah mention diatas berkenaan hal ini. Keliatan nya sepele, tetapi sesungguhnya ini merupakan hal mutlak menurutku.

Berapa banyak orang di indonesia yang memakai smartphone android ? Ada banyak banget kan. Di android sendiri jikalau sudi download aplikasi dapat melalui google play store, untuk login ke google play store kamu akan butuh e mail Gmail, ga dapat pake e mail yahoo, outlook, dll.

Akun Gmail terhitung berkaitan ke youtube, (youtube adalah tidak benar satu situs video sharing terbesar di dunia), menjadi untuk login ke youtube pun kamu mesti punya akun Gmail.

Selain itu kamu terhitung mengakses ke situs file sharing yakni google drive,

Untuk blogger dan heavy internet user, akun Gmail berkaitan bersama dengan blogger, google webmaster, google developer, google adword, dll. Ada banyak produk google yang aku tau (dan yang aku ga tau), dan seluruh nya dapat di akses bersama dengan satu akun google tadi.

Biasanya jika gagal bakal dikasih tau alasan gagalnya, seperti kasus ku diatas.

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara membuat gmail terbaru ini, silahkan untuk melihat saja video tutorialnya yang sudah saya buat dibawah ini:



Baiklah ini saja dulu ya sob sedikit informasi yang bisa saya bagikan. Semoga ada guna dan manfaatnya. Jangan lupa ya buat membaca juga postingan sebelumnya tentang Cara Membuat Blog Gratis di Blogger. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan ini. Happy Blogger.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Akun Gmail Terbaru"

Back To Top